City Home Rent Car - Blog

Berisi Tips dan Artikel mengenai sewa mobil

Mempelajari Sejarah Kemerdekaan di Museum Brawijaya

Jasa para pahlawan yang sungguh luar biasa terhadap negara memang harus selalu dikenang oleh rakyatnya. Salah satu cara mengenang pahlawan ialah dengan cara mengunjungi museum-museum. Dengan cara ini pula kita bisa memajukan wisata di Indonesia. Tak hanya itu saja, mengunjungi museum juga bisa memberikan wawasan yang lebih dalam lagi mengenai perjuangan para pahlawan di masa lalu. Kota Malang juga memiliki beragam museum bersejarah yang bisa dikunjungi, salah satunya Museum Brawijaya.

Museum Brawijaya merupakan museum yang berisi sejarah Indonesia saat perang kemerdekaan. Museum ini terletak di Jalan Ijen nomor 25, Malang, Jawa Timur. Pada tanggal 4 Mei 1968, Museum Brawijaya diresmikan oleh Kolonel Pur. Dr. Soewondo. Dengan luas sebesar 6.825 meter persegi, museum ini dibagi menjadi dua area utama yaitu area perkantoran dan permainan. Di spot depan, terdapat kendaraan tank yang dulu digunakan saat pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Selain itu ada juga senjata penangkis serangan udara yang dulu disita oleh BKR, Meriam Cannon sebesar 3,5 inci yang disita oleh TKR, dan Tank Amp-Track yang dipakai saat pertempuran para pejuang TRIP.

meseum brawijaya

Beberapa koleksi lain yang dipajang di tempat ini antara lain berbagai jenis senjata, meriam, pistol, granat, mortil, topi baja, sepatu tempur, mobil dinas, seragam tentara perang, radio, pesawat telepon, radion, meja, kursi, arsip tertulis, hingga tempat tidur yang pernah digunakan oleh Panglima Perang Gerilya Jendral Sudirman. Ada juga meja dan kursi yang dulu pernah dipakai oleh Ir. Soekarno, Moh. Hatta, dan Kol. Soengkono untuk perundingan meja bundar.

Satu koleksi unik dan terkenal yang dimiliki oleh Museum Brawijaya ialah Gerbong Maut yang terletak di belakang museum. Gerbong ini menyimpan berbagai kisah para pejuang yang sangat memilukan saat perang melawan tentara Belanda. Banyak pejuang yang mati di dalam gerbong barang tersebut saat diangkut Belanda menuju ke Surabaya.

Museum Brawijaya beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu. Anda bisa membayar Rp 2.500 per orang untuk bisa masuk ke dalam museum ini. Anda bisa mengakses tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika ingin naik kendaraan umum, Anda bisa menaiki angkot dengan kode ADL atau AL dari Stasiun Kota Baru menuju Jalan Ijen. Setelah sampai di Jalan Ijen. Jika ingin lebih praktis, Anda juga bisa menyewa mobil di sewa mobil Malang yang terpercaya.

Jika Anda ingin pergi ke Malang, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum seperti bus, kereta api, atau pesawat terbang. Jika Anda tidak memiliki kendaraan, Anda bisa menyewa mobil di City Home Rent Car. Kami menawarkan berbagai macam armada mobil yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Anda bisa menyewa mobil Alphard, Avanza, Xenia, dan Luxio. Paket sewanya juga beragam, Anda bisa menyewa selama 12 jam dalam kota, 24 jam dalam kota, jemput di bandara, paket bulanan, lepas kunci, dan berbagai kebutuhan lainnya yang bisa Anda ajukan ke customer service City Home Rent Car. Ada juga supir berpengalaman dan profesional yang siap mengantar Anda kemana saja.