City Home Rent Car - Blog

Berisi Tips dan Artikel mengenai sewa mobil

belisewamobil

Lima gunung pulau jawa yang wajib di kunjungi

Pulau jawa merupakan pulau terluas ke 13 di dunia dan merupakan pulau yang sebagian besar wilayahnya terbentuk dari berbagai aktivitas vulkanik. Di Pulau ini deretan gunung-gunung berapi membentuk jajaran yang terbentang dari barat hingga ke timur pulau, dengan sekitar tiga puluh delapan gunung yang pada waktu tertentu pernah menjadi gunung berapi aktif. Gunung apa saja yang wajib di kunjungi ? City Home Rent Car mencoba membantu anda untuk menentukan lima gunung yang wajib anda kunjungi. .

    Gunung Semeru
  • Gunung Semeru
  • Gunung semeru adalah gunung berapi yang tertinggi di pulau jawa dengan ketinggian 3.676 m dari permukaan laut. Secara administratif gunung ini termasuk ke dalam wilayah kabupaten malang dan kabupaten lumanjang. Untuk mendaki puncak gunung ini dapat di tempuh lewat kota malang atau lumajang dengan waktu yang diperlukan sekitar empat hari. Di puncak gunung semeru pendaki di sarankan untuk menghindari kawasan kawah Jonggring Saloko karena terdapat gas beracun atau biasa yang di kenal dengan Wedhus Gembel.

    Gunung Slamet
  • Gunung Slamet
  • Gunung slamet adalah gunung berapi yang tertinggi ke dua di pulau jawa dengan ketinggian 3.428 dari permukaan laut. Secara administratif gunung ini termasuk ke dalam wilayah perbatasan Kabupaten Brebes, Purbalingga, Banyumas, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah. Untuk mendaki puncak gunung dapat melalui Jalur pendakian dari Blambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Jalur lain adalah dari Baturraden dan dari Desa Gambuhan, Desa Jurangmangu dan Desa Gunungsari di Kabupaten Pemalang. Selain itu jalur Dhipajaya yang terletak di Kabupaten Pemalang dapat di jadikan alternatif lain. Yang perlu di ingat para pendaki harus menyiapkan air yang banyak karena jalur ini terkenal susah untuk menemukan air.

    Gunung Bromo
  • Gunung Bromo
  • Gunung bromo memiliki ketinggian 2.392 meter dari permukaan laut dan merupakan gunung yang masih aktif. Secara administratif gunung ini termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bagi penduduk sekitar gunung ini dipercaya sebagai gunung suci sehingga setiap tahun masyarakat sekitar mengadakan upacara yadnya kasada atau kasodo. Upacara ini di adakan pada tengah malam hingga dini hari setiap tanggal empat belas atau lima belas di bulan kasodo.

    Gunung Ijen
  • Gunung Ijen
  • Gunung Ijen termasuk juga sebagai gunung yang masih aktif dengan ketinggian 2.443 dari permukaan laut. Secara administartif gunung ini terletak di daerah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur Indonesia Untuk mendaki ke gunung ini bisa berangkat dari Banyuwangi ataupun dari Bondowosa. Di puncak gunung ijen terdapat kawah ijen yang terkenal karena keindahan alam dan bahari.

    Gunung Gede
  • Gunung Gede
  • Gunung gede merupakan gunung yang berada di dalam ruang lingkup Taman Nasional Gede Pangrango dengan ketinggian 2.958 meter dari permukaan laut. Secara administratif gunung berada di wilayah di kabupaten bogor, cianjur dan sukabumi. Gunung gede memiliki berbagai keanekaragaman ekosistem seperti formasi-formasi hutan submontan, montana, subalpin, serta ekosistem danau, rawa dan savana. Selain itu gunung ini terkenal juga memiliki sebanyak 251 jenis burung dan beberapa jenis termasuk burung yang langka seperti elang Jawa (Spizaetus bartelsi) dan celepuk jawa (Otus angelinae).

Demikian beberapa gunung yang wajib di kunjungi di pulau jawa. Bagi warga Jakarta yang tidak mempunyai kendaraan, tidak perlu kuatir karena city home rent car menyediakan jasa sewa mobil untuk mengunjungi semua tempat di pulau jawa. City home rent car menyediakan jasa sewa mobil alphard, sewa mobil avanza, sewa mobil luxio dan sewa mobil xenia. Semoga Bermanfaat.